Tuesday, April 8, 2008

一双鞋

Hari ini tepat 1 tahun, 1 bulan, 8 hari since pertama kali saya menjejakkan kaki ke Beijing hahahaha (penting ga ya?)




Neeway, I'ven't been writing blogs since then... soalnya ini situs kaga bisa dibuka d China, pertama tuh saya kira emang seluruh china inet connectionnya o'on abiz jadi ga bisa buka. Ternyata cuma di dorm tempat sy tinggal ajah... tuh kan rese kan.. Ini blog ditulis pake bhs Indonesia tercinta soal'e kalo pake inggris ntar temen2 saya disini bisa baca, berabe dah ... Kenapa?




Karena gini nih critanya, saya tuh tak berapa suka tinggal d China sini, bukan gara2 kondisi lingkungannya ato apa (itu juga iya sih) tapi gara2 orang2nya yg err... how to say.. kurang sopan gt dey.. haha, ini menurut gw yah, emang ga semuany sih kaya gt jg... fiiuhh gini d.. sy critain satu case yg saya alami sendiri pas mao "membeli sepatu" di salah satu toko disini....




Hari itu hari yg sangat cerah, hari yg tepat buat beli sepatu (ada yah hari kaya getu?). Jadi saya ama beberapa temen pegi ke toko lmyan terkenal di Beijing sini... cari2 sepatu kn... Kebetulan gw tuh tertarik ma sepatu c~ yg bentuknya kaya spatu bakpao/selop gt cm coraknya kotak2 item putih kaya catur... (yg di pake ama Charlie di film LOST) jadi begitu sampe udah liat2 spatu2 kaya gt... banyak jg sih yg kliatan, cm gw brusaha cari toko yg PAS gt.. yg sreg d hati...






cari-cari-cari-cari-cari~cari-cari-cari-cari-cari-cari-cari-cari-cari~cari-cari-cari-cari-cari




Akhirnya sampe di satu toko, percakapan di mulai (pake mandarin ni critanya =P)




Saya: Sepatu yang jenis itu harganya berapa?


Toko: 60Yuan ndak bisa kurang lagi, kl mau ambil, ga mau pegi!




(Mikir~toko2 yg sebelumnya paling rendah 80Yuan, lumayan nih)




Saya: Ok saya ambil d... 60Yuan beneran kan?!


Toko: Iyah! Mau yg warna apa?


Saya: Yg abu2 itu ajah




(Di toko itu ada dua pasang sepatu di display, satu abu2, satunya lagi item~akhirnya dia ambilin yg abu2 trs saya coba)




Saya: Ukurannya kekecilan nih, kok cm size 4? add yg 4.5 ga? Yang item liat deh.....


Dia: Cerewet! (beneran dia ngomong kaya gini, saya ga salah denger)


Saya: Nah ini cocok nih ukuran 4.5, ambilin warna abu yg size nya gini ada ga?


Dia: Oh ada! sbentar y saya ambilin... trs dia pegi bawa spatu abu2 yg size 4.0 itu mao dituker ama yg 4.5 kan...




20menit blalu~




Dia: Nih ada! Saya bungkus yah?!


Saya: Bentar buk, saya coba dulu....~(mencoba)~.... Lho kok sama kecilnya kaya tadi?


Dia: Ga mungkin! ini lebih besar kok, mungkin masih baru jadi aga sesak.. nih coba liat ukurannya (sambil nunjukin nomer sizenya)]




EEHH TAA*, tau gak 4.5 itu dia tulis sendiri pake sepidol... jadi angka 0 nya itu di tebel2in jadi angka 5... SIAL kirain gw bego apa... gw bego jg belum tentu buta kan... Rupanya itu sepatu abu2 yg sama dengan yg tadi dia bawa buat di tukerin...


Saya: Buk, kamu tulis sendiri yah?


Dia: (dah mulai gugup tp masih marah2) Kaga~!!~ INI TUH ASLI!! BEGO BGT SIH, LIAT JELAS2!! DARI PABRIK JG DAH KAYA GINI~!~


Saya: Ndak deh, saya ndak jadi beli kalo gt, terlalu kecil ini...


Dia: Saya tuh udah jalan jauh2 cariin sepatu size ini buat kamu SSEKARANG KAMU BILANG GA MAO? KAMU PIKIR SAYA KENGANGGURAN APA CARIIN SEPATU BUAT KAMU? CEREWET BANGET SIH INI GA MAO ITU GA MAO!!



What happened next tuh ga di sangka2 banget, sepatu nya di lempar ke mukaku ~BUK~ aww duh sial... trs aku cepet2 lariiiii kabuurr... hahahahahaha...




Episodes2 gila kaya gini tuh banyak bgt yg gw alamin di sini.... yg sepatu ini blm tralu parah masian... ntar kl ada waktu lagi aku tulisin d... ^^Skrg dah malem, pengen cepet2 pulang balik dorm hehehe.. Ok.. Have a nice Life people! GBU!








1 comment:

christine said...

wooo.... ahahah serius tuh dilemparin sepatu? Kayak di film aja ceritanya lol