Tuesday, May 1, 2007

~Becanda~

"Hey, its only a joke!"
"Hey, it was a prank ok?"
How many of us, likes to joke around? telling jokes, making pranks, sometimes is funny and can bring joy to people around you.. yeah? Becanda, itu adalah hal yg sangat wajar, lucu, dan perlu.. banyak sekali dari kita yg menganggap seeorang tidak seru ato tidak wajar kalo dia terlalu serius dan tdk bisa di ajak becanda..

Tetapi sering kali apa yg kita "candakan" itu tidak berkenan dihati orang.. bukan karena dia TidAk bisa di ajak becanda... tapi itu karena perkataan KiTA lah yg sudah kelewatan sampe menyakiti hati. Berapa banyak kasus yg telah terjadi hanya gara2 "guyon"? Once, i read a story, of a young man of 14 shot a machine gun randomly inside a classroom, killed most of his friends and teacher..... as the investigation, they found a very simple reason of him doing such a cruelty, "prank". This is an extreme example... cm gini deh liatnya... kalian... kalian sendiri... berapa byk dari kalian yg pernah di sakiti oleh "guyon" temen2 kalian??

Saya sendiri adalah org yg 'fun', hahaha I like to jokes around, fool around, mess around just to make people laugh.. yeah I do.. gw suka sekali konyol2 di dpn temen2... BUT, now as times goes by... I started to examine faces.. muka2 dan raut2 wajah yg menunjukkan ketidak berkenanan hati... ketidak sukaan... tersinggung dsb.. lama laun saya mulai menyadari... apa yg seharusnya saya katakan dan apa yg TIDAK blh saya katakan... Saya mulai belajar untuk bercanda secara objectives dan tidak menyakiti hati org... Satu hal yg di anggap A sangat lucu... mgkn di anggep sangat menyinggung oleh B... jadi kita harus selktif...

Betul ga? Mulut adalah senjata... "it takes yeaarss to make fren, but it only takes 1 min to destry one" (hiperbolic) cm kadang bener... Hahaha... buat temen2ku... esp yg di Singapore.. kl gw suka becanda2.. dan kelewatan maapin yee... gw g maksud... cm kadang gw emang rada2.. uahuahuahiauhaiuh ok! CU di next PoSt GBU ALL!!

No comments: